27 Februari, 2008

FACE LIFT

Face Lift, istilah ini umumnya dibicarakan di dunia kosmetik ( perawatan wajah ). Pada dunia ini, face lift adalah suatu proses perawatan wajah untuk mendapatkan penampilan yang lebih muda atau lebih fresh.

Nah, pada dunia otomotif, khususnya modifikasi mobil, istilah face lift juga dikenal sebagai salah satu konsep untuk memodifikasi mobil. Cara ini dilakukan dengan merubah tampilan original suatu mobil, sehingga mendapatkan tampilan baru yang lebih fresh dan eye catching.

Face lift dapat dilakukan dengan cara merubah / mengganti head lamp, grille, kap mesin, fender depan dan juga sekaligus bumper-bumpernya. Penggantian part ini juga bisa dilakukan di bagian buritan mobil. Hal-hal yang bisa dilakukan dibagian belakang mobil, contohnya : mengganti stop lamp, merubah bentuk bagasi / hatch back, shave bagasi, dsb.

Sample Face Lift dengan basic Toyota VIOS :

Tampilan standar :


Setelah Proses Face Lift :


Perubahan ini ( face lift ), di dunia modifikasi dikenal juga sebagai modifikasi extreme. Hal ini disebabkan karena perubahan yang dilakukan, betul-betul menghilangkan unsur original eksterior-nya.
Apakah anda berminat dengan konsep ini ? Hal yang harus diperhatikan dalam modifikasi dengan tema face lift ini adalah tidak menghilangkan / mengurangi harmonisasi dari desain eksterior yang ada. Jangan sampai setelah proses face lift ini, mobil anda di sebut benda aneh. Have a good try......


regards,

josef bee

www.h2obodywork.com


Tidak ada komentar: