23 Februari, 2008

Chrome Paint

Efek chrome biasanya digunakan untuk melapisi bagian-bagian dari logam untuk menghindari karat. Proses ini dinamakan juga dengan chromium. Untuk meng-chrome suatu bahan logam, diperlukan suatu proses kimia yang sedemikian rupa, sehingga chromium dapat melapisi permukaan logam tersebut. Chrome dapat memberikan unsur warna yang begitu eksotis. Warna ini memberikan efek sinar yang begitu kemilau.
Sesuai dengan perkembangan jaman, telah hadir efek painting dengan warna chrome. Salah satu produk unggulan yang melansir bahan ini adalah : ALSA Corp.Perusahaan yang berdiri di California-Amerika ini merilis ChromeFX, yaitu bahan baku cat yang dapat menghasilkan efek warna chrome dengan begitu detail. Selain itu, pengaplikasian cat ini juga begitu istimewa. Diperlukan spray gun khusus dan juga beberapa alat lainnya.

Dibawah ini saya cantumkan beberapa contoh hasil dari pengerjaan cat dengan menggunakan produk ALSA :



Untuk informasi, harga bahan baku ini terbilang cukup eksotis juga harganya. ALSA Corp memberikan harga sebesar US $7,900 untuk satu paket systemnya ( termasuk bahan cat untuk ukuran media 500 feet persegi ). Harga yang cukup tinggi untuk ukuran di negeri kita ini.
Tapi apabila di lihat dari sisi teknologi-nya, harga tersebut memang cocok untuk produk ini.
Kapan ya bisa aplikasi cat ini ?

Sample video pengecatan chromeFX klik here


regards,

josef bee

www.h2obodywork.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah masih baru ya. oke semangat. pesan mobil 1 yang standart :D