29 Juli, 2008

LINEAR ACTUATOR ( Motorized )

Linear Actuator adalah seperangkat alat yang dapat menciptakan gerakan sekaligus membuat gaya ( force ). Alat ini sesuai dengan namanya digerakan oleh motor, gerakan motor ini di rubah ( convert ) ke bentuk gerakan linear. Untuk dunia modifikasi, Linear actuator dikenal juga sebagai motorized. Biasanya alat ini digunakan untuk menggerakan pintu gunting ( scissor door ), perangkat audio, atau item-item lain untuk di gerakan secara otomatis.

Bentuk dari linear actuator ini pun bermacam-macam. Ada yang bentuknya L, U ataupun tegak lurus saja. Bentuk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang kita perlukan dalam hal otomatisasi item. Selain itu, Linear Actuator ini juga mempunyai beberapa macam besar gaya ( force ) yang dihasilkan. Besar gaya pada linear actuator ini disusaikan dengan besar beban yang akan digerakan oleh alat tersebut. Hindari penggunaan Linear Actuator dengan gaya ( force ) jauh lebih kecil dibandingkan bebannya. Hal tersebut dapat menghindari kerusakan dini pada linear actuator yang digunakan.

Untuk saat ini, kami menggunakan T-Motion Linear Actuator. T-motion mempunyai bermacam-macam bentuk dan ukuran linear actuator yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di dunia modifikasi. Alat ini terjamin kwalitasnya dan bukan barang baru di dunia otomotif. Untuk otomatisasi pada pintu scissor ( gull wing ), audio dan item lainnya, T-motion menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, spare part dari alat ini juga tersedia untuk replacement. Jadi berkuranglah kekhawatiran dari pemakaian linear actuator apabila terjadi kerusakan-kerusakan akibat dari pemakaian ataupun juga pemasangan. T-motion sendiri menyediakan perangkat remote control untuk proses otomatisasinya. Dengan hanya sekali sentuh, pintu gull wing/scissor door anda bergerak membuka atau menutup.

Picture :



Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat di katalog ini.

1 komentar:

Ghia Trias Mitra mengatakan...

MAs Josef,...aktuator motorizenya bentuk dan harganya ada ngga? Saya mau ngerubah pintu belakang mobil saya jd sliding, tapi kalo bisa motorize. Mungkin ngga saya pake sistem motorize ini? Thx sebelumnya. andre124_2000@yahoo.com